Apa itu Trading ?

By | Desember 12, 2018

Disini kita akan membahas mengenai trading. Mungkin banyak yang sudah tahu mengenai Trading terlebih lagi yang suka mencari pemasukan tambahan ataupun Trader sehingga trading bukan merupakan hal yang asing lagi.. Dan mungkin bagi orang awam ada juga yang belum tahu mengenai Trading, lalu muncul pertanyaan apa itu trading ? Kenapa trading itu perlu diketahui ? Untungnya melakukan trading itu apa ? Alasan kenapa trading menjadi solusi yang tepat ? Kriteria apa saja yang perlu diketahui dalam memilih instrumen trading ? dan Sebutkan Instrumen Trading ? Okay, mari kita bahas satu per satu.

Apa itu Trading ?

Trading sebenarnya adalah suatu aktivitas memperjualbelikan instrumen investasi dalam jangka waktu yang panjang. Trading juga merupakan sebuah aktivitas berdagang yang dapat memberikan keuntungan dalam rentang waktu yang pendek. Oleh karena itu seorang trader harus teliti dalam memilih instrumen investasi yang akan dibeli.

Kenapa Trading itu perlu diketahui ?

Karena Trading merupakan sebuah aktivitas yang menguntungkan bagi seseorang yang membutuhkan pemasukan tambahan. Biasanya terdapat banyak sekali orang yang merasa gaji kerja atau upah kerja kurang dan sampai harus melakukan kerja part time lagi untuk mendapat pemasukan yang lebih untuk membeli sesuatu atau misalnya dikejar hutang dan harus membayar dalam waktu yang singkat. Nah, disinilah letak pentingnya karena seseorang dapat mendapat pemasukan tambahan walaupun dalam rentang waktu yang dekat.

Untungnya melakukan trading itu apa ?

Sudah banyak orang yang terjun ke dunia trading dan mereka mengatakan bahwa kegiatan trading itu sangat menguntungkan. Traiding juga dipandang sebagai salah satu solusi ataupun alternatif untuk mendapatkan uang dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu, banyak orang awam yang tadinya belum mengetahui tentang Trading menjadi tertarik untuk lebih mendalam lagi dalam mempelajarinya.

Apapun instrumen trading sangat menjanjikan keuntungan dan anggapan dari orang – orang tidaklah salah karena sering ynag mendapatkan kekayaan dalam waktu yang cukup singkat. Trading dipandang sangat cocok untuk seseorang yang mempunyai modal terbatas dan banyak waktu luang. Dari pengertian trading di atas pasti kita akan mendapatkan keuntungan atau pemasukan tambahan dari trading. Selain itu, kita seharusnya juga mengetahui pemahaman tentang resiko yang akan diterima dari trading itu sendiri.

 Alasan Kenapa Trading adalah solusi yang tepat ? karena :

  • Trading dapat dilakukan di Rumah
  • Trading lebih praktis dibanding dengan Fitur Auto Trading
  • Biaya Trading yang relatif rendah
  • Trading bida dilakukan paruh waktu
  • Trading dapat memberi uang tambahan
  • Praktik Trading dapat dimulai dari Akun Demo

Kriteria apa saja yang perlu diketahui dalam memilih instrumen Trading ? yaitu :

  1. Perhatikan likuiditas instrumen trading
  2. Perhatikan fluktuasi harga instrumen trading
  3. Perhatikan tingkat leverage instrumen trading
  4. Perhatikan setoran modal awalnya

Sebutkan Instrumen Trading !

Beberapa instrumen Trading antara lain yaitu :

  1. Trading Saham
  2. Trading Forex
  3. Trading Futures

Trading berbeda dengan investasi. Perbedaanya terletak pada aktivitasnya, aktivitas Trading yaitu memperdagangkan instrumen investasi dalam jangka waktu yang singkat. Rentang waktu trading biasanya dalam hitungan hari, jam, menit, bahkan detik. Sedangkan aktivitas investasi memiliki rentang waktu yang lama.

Itu semua merupakan hal – hal yang perlu diketahui tentang trading. Sekian pembahasan kali ini mengenaitrading. Apabila setelah membaca artikel ini para pembaca ada yang tertarik penulis ucapkan selamat mencoba melakukan trading.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *